Awal Tahun 2021, Sirkuit MotoGP Indonesia Akan Mulai Dicoba Pebalap


Rabu, 09 Oktober 2019 - 14:08:36 WIB - Dibaca: 98 kali

Sirkuit MotoGP Indonesia, Mandalika, Nusa Tenggara Barat
Sirkuit MotoGP Indonesia, Mandalika, Nusa Tenggara Barat [Istimewa]

JERNIH.ID, Jakarta - Sirkuit MotoGP di Indonesia, yakni di Mandalika, Nusa Tenggara Barat berpeluang dicoba sejumlah pebalap mulai awal 2021 mendatang. Hal ini dikatakan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer. 

Abdulbar mengatakan pihak Dorna Sports selaku pengelola MotoGP berencana akan meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika yang dijadwalkan menggelar MotoGP Indonesia pada 2021.

"Dorna akan datang akhir November 2019 meninjau konstruksi yang sedang menyelesaikan proses homologasi di FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional)," kata Abdulbar seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (9/10/19).

Lebih lanjut Abdulbar mengatakan Sirkuit Mandalika berpeluang dicoba para pebalap MotoGP pada awal 2021 sebelum menggelar balapan MotoGP Indonesia pada akhir tahun.

"Kami sudah teken kontrak untuk MotoGP dan Superbike 2021-2025. Peran ITDC membangun sirkuit untuk siap dicoba pebalap-pebalap MotoGP awal 2021 agar bisa balapan akhir 2021," ucap Abdulbar.

Terkait rencana Dorna Sports yang akan mengumumkan 22 seri balapan mulai MotoGP 2022, Abdulbar berusaha santai. Abdulbar mengatakan pihak ITDC sering melakukan komunikasi dengan Dorna Sports terkait MotoGP Indonesia yang dijadwalkan bergulir 2021.

"Kami selalu koordinasi dengan Dorna. Jadwal kalender balapan selalu keluar satu tahun sebelumnya, dan untuk MotoGP 2021 baru keluar Agustus 2020," ujar Abdulbar.

Untuk diketahui, MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan menjadi seri pertama dalam sejarah yang menggunakan sirkuit jalan raya.

 

Sumber : CNNIndonesia.com




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Mendaftar di PPP, H. Bakri Bawa Pengurus Lengkap PAN

JERNIH.ID, Kota Jambi - Setelah (18/10) kemarin mendaftar di NasDem dan PKB, H. Bakri yang merupakan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi kembali mendaftar penjaringan

POLITIK

CE Utus Putranya Mendaftar di PKS dan PKB

JERNIH.ID, Kota Jambi - Terus bergerilya mencari dukungan Parpol maju di Pilgub Jambi, Bupati Sarolangun Cek Endra melalui utusan tim yang langsung dikomandoi s

POLITIK

Wabup Amir Sakib Secara Resmi Tutup FASI 2019

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib tutup  secara resmi festival anak shaleh indonesia (FASI) ke-IX tingkat Kabupat

BERITA

Bupati Safrial Usulkan Lima Program CSR SKK Migas

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjab Barat Dr Ir H Safrial Ms menghadiri undangan SKK Migas untuk menyampaikan paparan usulan program CSR SKK-Migas PetroChi

BERITA

Mendaftar di NasDem dan PKB, H. Bakri Harap Koalisi Pilgub 2015 Terulang

JERNIH.ID, Jambi - Maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang, H. Bakri melalui utusan mendafatar penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai NasDem dan PKB Provin

POLITIK

Advertisement