Wabup Ikut Tanda tangani MoU Optimalisasi Penerimaan Pajak


Selasa, 27 Agustus 2019 -

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Haji Amir Sakib saat menyerahkan nota penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi serta Bupati Walikota Provinsi Jambi dengan kepala kantor wilayah Dirjen pajak Sumatera Barat dan Jambi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak tentang optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah Jambi. Senin (26/08).
Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Haji Amir Sakib saat menyerahkan nota penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi serta Bupati Walikota Provinsi Jambi dengan kepala kantor wilayah Dirjen pajak Sumatera Barat dan Jambi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak tentang optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah Jambi. Senin (26/08). [Humas Pemkab Tanjab Barat]

JERNIH.ID, Jambi - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. Haji Amir Sakib hadiri penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemprov Jambi dalam hal ini Gubernur Jambi dan Bupati Walikota Provinsi Jambi dengan kepala kantor wilayah Dirjen pajak Sumatera Barat dan Jambi dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak tentang optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah Jambi. Senin (26/08).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pola gubernur Jambi ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Walikota, Bupati, Sekretaris Daerah, dan Provinsi Jambi, Kepala Bapenda Provinsi dan Kabupaten kota se Provinsi Jambi.

 

Dirjen Pajak Sumatera dan Jambi, Linda Wati dalam sambutannya mengatakan Provinsi Jambi merupakan salah satu provinsi yang termasuk dalam nota kesepahaman kerjasama, hal ini dengan tujuan mengoptimalkan penerimaan pajak dana bagi hasil pajak dan Retribusi Daerah. Selain itu juga meningkatkan pengetahuan dan kemampuan aparatur pajak dalam menjalankan tugasnya memanfaatkan data dan informasi pajak secara optimal dalam upaya mencapai keadilan pajak dan perpajakan dalam konfirmasi status wajib pajak.

 

Sementara itu, Gubernur Jambi H. Fahcrori Umar dalam sambutannya mengatakan acara penandatanganan kesepakatan bersama tentang optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama dalam upaya meningkatkan penerimaan daerah melalui penggalian potensi sektor perpajakan dimana pemerintah daerah dan Direktorat Pajak akan bersinergi mengoptimalkan segala bentuk potensi penerimaan pajak di daerah.

 

"Sekaligus membangun komitmen dan kepatuhan terhadap pentingnya peningkatan pajak bagi pembangunan" tambah Fachrori.

 

Lebih lanjut Gubernur Jambi menjelaskan, pajak daerah merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah, sangat berperan penting dalam pelaksanaan fungsi pemerintahan tentang pembiayaan pembangunan.

 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi ini, karena kita sadari bahwa peningkatan sektor perpajakan merupakan tanggung jawab kita bersama dan menjadi jaminan insentif untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan," ujarnya.

 

"Saya berharap agar kesepakatan yang dibuat hari ini diikuti dengan kata ke depan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab masing-masing daerah provinsi maupun kabupaten/kota," tambahnya.

 

Wakil Bupati H. Amir Sakib usai mengikuti acara mengatakan kita kabupaten Tanjung Jabung Barat akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan potensi pajak daerah kita dan mendukung penuh strategi dan kebijakan Dirjen pajak serta kebijakan untuk mendukung optimalisasi penerimaan dari sektor perpajakan.

 

"Optimalisasi penerimaan pajak pusat dan daerah kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen kita bersama dalam upaya meningkatkan penerimaan daerah melalui penggalian potensi sektor perpajakan dimana pemerintah daerah dan Direktorat Pajak akan bersinergi mengoptimalkan segala bentuk potensi penerimaan pajak di daerah," tutur Wabup.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Liburan Akhir Tahun? ke 'Air Terjun Mukus' Saja, Dijamin Eksotis

JERNIH.ID, Merangin - Mendengar kata Kabupaten Merangin, yang terlintas dipikiran pastinya tidak jauh dari keindahan alamnya. Banyaknya destinasi wisata membuat

BERITA

Safrial Hadiri Peresmian Gedung Polres Tanjab Barat yang Baru

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial didampingi Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hj. Cici Halimah, SE menghadiri peresmian gedung Mapolres

BERITA

Intens Berkomunikasi, Sukandar Nyatakan Siap Berpasangan Dengan CE

JERNIH.ID, Jambi - Jelang perhelatan Pilgub Jambi 2020 mendatang, kabar berpasangannya Cek Endra (CE) yang merupakan Bupati Sarolangun dan Sukandar yang merupak

POLITIK

'Makan Merawang' dan Ragam Kegiatan Bakal Meriahkan HUT Merangin

JERNIH.ID, Merangin - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-70, yang puncaknya akan berlangsung pada 22 Desember mendatang, bakal wah dan berl

BERITA

Kasus Auditorium UIN Jambi, Kejati Jambi Kembali Tetapkan Dua Tersangka Baru

JERNIH.ID, Jambi - Setelah menetapkan tiga tersangka dugaan korupsi kasus pembangunan auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Saifudin (STS) Jamb

HUKUM

Advertisement