Hadiri Serah Terima Camat Nipah Panjang, Ini Pesan Wabup Robby


Kamis, 11 Juli 2019 - 16:55:01 WIB - Dibaca: 1011 kali

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliansyah (tengah peci hitam) diapit Camat 
Nipah Panjang yang baru Helmi Agustinus beserta Isteri (samping kiri) dan Camat sebelumnya Kamaruddin beserta Isteri (samping kanan), saat serah terima jabatan Camat Nipah Panjang di Aula Kantor Camat. Rabu, (11/07/2019).
Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliansyah (tengah peci hitam) diapit Camat Nipah Panjang yang baru Helmi Agustinus beserta Isteri (samping kiri) dan Camat sebelumnya Kamaruddin beserta Isteri (samping kanan), saat serah terima jabatan Camat Nipah Panjang di Aula Kantor Camat. Rabu, (11/07/2019). [Andi Ansar | jernih.id]

JERNIH.ID, Muara Sabak - Warga Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Rabu, (11/07/2019). Resmi dipimpin oleh Camat baru, Helmi Agustinus yang sebelumnya dijabat oleh Kamaruddin.

 

Acara yang digelar di aula Kantor Camat Nipah Panjang. Turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H. Robby Nahliansyah, puluhan perangkat Kecamatan lainnya, Kepala desa di wilayah Kecamatan Nipah Panjang.

 

Dalam sambutannya Kamaruddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga desa yang dipimpinnya selama 2 tahun menjabat sebagai camat Nipah Panjang.

 

Beberapa kendala yang dihadapi selama menjadi camat, diantaranya sulitnya mengubah anggapan (Mindset) yang ada di masyarakat bahwa nipah panjang sarang narkoba, selama dua tahun ini bersama Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK), pihaknya terus berusaha mengubah hal tersebut.

 

"Untuk mengubah Mindset itu setidaknya saat ini membuahkan hasil Nipah Panjang turun peringkat dari pengguna nomor satu kini berubah menjadi kedua se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur," ujarnya.

 

Selaku camat yang baru, Helmi Agustinus SE optimis dengan potensi dan dukungan dari warga Nipah Panjang, dirinya berkomitmen dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan desa baik dari infrastruktur maupun perekonomian.

 

Fungsi Camat tidak lain adalah sebagai perpanjang tangan Bupati, camat sebagai perpanjang program bupati di kecamatan dan camat harus banyak koordinasi. Dengan itu aspirasi masyarakat dan masukan akan terus kami perjuangkan.

 

"Untuk itu saya siap melayani masyarakat, sebagai pelayan masyarakat," jelasnya.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur, H Robby Nahliasnyah mengatakan Nipah Panjang harus berbangga diri karena dari 11 Kecamatan Nipah Panjang merupakan paling lengkap, karena memiliki Koramil, Pol Airud, dan Kantor Kejari serta Syahbandar dan instansi-instansi pendukung lainnya.

 

Terkait rotasi jabatan, Robby mengatakan semua pejabat ataupun instansi yang berada di pemerintahan dilakukan rotasi itu hal lumrah. Selain sebagai penyegaran juga menjadi tantangan bagi pejabat tersebut.

 

"Rotasi jabatan merupakan hal yang umum dan wajar dalam pemerintahan, bagi pemegang jabatan baik yang baru dan yang lama agar segera meyesuaikan dengan jabatan yang di amanahkan," ungkap Wakil Bupati.

 

Dalam sertijab tersebut, H. Robby menekankan kepada Camat yang baru yakni sedikitnya ada tiga poin yang diharapkan Robby dapat diprioritaskan dalam program kecamatan kedepan.

 

"Adapun yang harus menjadi perhatian pertama yaitu masalah pertanahan dan tata ruang, seperti pengalihan lahan, pembelian lahan atas tanah. Kedua fokus Camat agar menjadi perhatian pengelolaan Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) dan Bantuan Kelurahan agar di perhatikan dengan baik, dan Ketiga yaitu Pajak Bumi dan Bangungan (PBB) agar kami harapkan peningkatan dari pembayaran PBB, selain itu ada juga retribusi sarang walet," ungkap Wabup.

Penulis: Andi Ansar

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Mendaftar di PPP, H. Bakri Bawa Pengurus Lengkap PAN

JERNIH.ID, Kota Jambi - Setelah (18/10) kemarin mendaftar di NasDem dan PKB, H. Bakri yang merupakan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi kembali mendaftar penjaringan

POLITIK

CE Utus Putranya Mendaftar di PKS dan PKB

JERNIH.ID, Kota Jambi - Terus bergerilya mencari dukungan Parpol maju di Pilgub Jambi, Bupati Sarolangun Cek Endra melalui utusan tim yang langsung dikomandoi s

POLITIK

Wabup Amir Sakib Secara Resmi Tutup FASI 2019

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib tutup  secara resmi festival anak shaleh indonesia (FASI) ke-IX tingkat Kabupat

BERITA

Bupati Safrial Usulkan Lima Program CSR SKK Migas

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjab Barat Dr Ir H Safrial Ms menghadiri undangan SKK Migas untuk menyampaikan paparan usulan program CSR SKK-Migas PetroChi

BERITA

Mendaftar di NasDem dan PKB, H. Bakri Harap Koalisi Pilgub 2015 Terulang

JERNIH.ID, Jambi - Maju di Pilgub Jambi 2020 mendatang, H. Bakri melalui utusan mendafatar penjaringan bakal calon kepala daerah di Partai NasDem dan PKB Provin

POLITIK

Advertisement