Antisipasi Kendala Saat Pencoblosan, KPU Merangin Menggelar Simulasi Pemungutan Suara


Sabtu, 06 April 2019 - 16:52:24 WIB - Dibaca: 109 kali

Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd, MM dan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama W. saat menghadiri Simulasi Penghitungan Suara (Situngra) dan Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Serentak tahun 2019 di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan Kabupaten Merangin. Sabtu (6/4/19).
Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd, MM dan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama W. saat menghadiri Simulasi Penghitungan Suara (Situngra) dan Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Serentak tahun 2019 di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan Kabupaten Merangin. Sabtu (6/4/19). [Taufan Akbar | jernih.co.id]

JERNIH.CO.ID, Merangin - Bertempat di Desa Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan, KPU Kabupaten Merangin menggelar Simulasi Penghitungan Suara (Situngra) dan Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Serentak tahun 2019. Seluruh PPK se-Kabupaten Meranginpun diundang.

 

"Jadi karena kita sekarang menghadapi Pemilu dengan mencoblos 5 surat suara, KPU Merangin menggagas untuk dilakukan simulasi untuk mengukur waktu yang digunakan dalam melakukan pemungutan suara" ujar Ketua KPU Merangin, Iron Sahroni saat memberi sambutan pembukaan acara, Sabtu (6/4).

 

"Dengan ini kami akan menguji 250 orang DPT Desa Sungai Ulak untuk mencoblos, sehingga dapat mengukur waktu yang dibutuhkan", jelasnya.

 

Selain melakukan simulasi pemungutan suara, KPU Merangin juga mensimulasikan kegiatan penghitungan surat suara beserta contoh kasus permasalahan yang mungkin timbul sehingga bisa dilakukan langkah penangananya.

 

"Agar panitia untuk segera menghubungi para PPK undangan yang tidak hadir dalam kegiatan hari ini, mengingat kegiatan ini akan menjelaskan cara penanganan kasus dilapangan," tambahnya.

 

Dandim 0420/Sarko Letkol. Kav.Rohyat Happy Ariyanto, yang juga hadir dalam kesempatan tersebut ikut memantau jalannya acara. Beliau memasuki area simulasi TPS yang sudah disediakan KPU.

 

TNI, Polri dan Linmas sangat mengharapkan kegiatan pelaksanaan pencoblosan pada hari H terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

 

"Kami sudah memploting personil TNI ke TPS yang membutuhkan pengamanan, terutama di daerah dengan kategori rawan geografis maupun kerawan lainnya", ujarnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd,MM dan Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama W.

Penulis: Taufan Akbar

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Kapolda Jambi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Telanaipura

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Rapat Pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Telanaipura hingga hari ini, Senin (22/4) masih digelar yang ber

BERITA

Data Terhimpun Hampir 100 Persen, Kemas Faried Raih 3000 Suara Lebih di Dapil III

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Data real count yang dihimpun sudah hampir mencapai 100 persen, Caleg DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly dari Partai Golkar

POLITIK

Jaga Pemilu, Polres Tanjabtim Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2019

JERNIH.CO.ID, Muara Sabak - Apel Pergeseran Pasukan guna pengamanan Pemilu 2019 di Halaman Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Timur, Senin pagi (15/4

BERITA

Meski Kekurangan Surat Suara, KPU Merangin Distribusikan Logistik Pemilu

JERNIH.CO.ID, Merangin - Bupati Merangin Alharis, S.Sos, MH meresmikan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu serentak 2019 di Gudang KPU Merangin, Bang

BERITA

Hantarkan Kader Terbaik ke Kursi Legislatif, IPK Jambi : Kami Tidak Akan Gunakan Politik Uang

JERNIH.CO.Id, Kota Jambi - Hari terakhir masa kampanye, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Jambi menyatakan sikap mendukung penuh kader-kader terbaik IPK untuk dudu

POLITIK

Advertisement