Bupati Safrial Bertekad Wujudkan Kabupaten Tanjab Barat Layak Anak


Selasa, 09 April 2019 - 13:54:26 WIB - Dibaca: 146 kali

Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS (tengah) saat menghadiri dan sekaligus membuka pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Aula Bapenda, Selasa (09/04).
Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS (tengah) saat menghadiri dan sekaligus membuka pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Aula Bapenda, Selasa (09/04). [Humas Pemkab Tanjab Barat]

JERNIH.CO.ID, Kuala Tungkal - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS ingin Kabupaten Tanjung Jabung Barat jadi kota layak anak dari semua aspek. Hal itu disampaikannya dalam sambutannya saat membuka pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang digelar di Aula Bapenda, Selasa (09/04).

 

Lebih lanjut Bupati Safrial menyampaikan, dalam rangka mempersiapkan anak - anak sebagai generasi penerus bangsa perlu diberikan media tumbuh kembang yang baik. Safrial ingin kedepannnya, Generasi penerus bangsa tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi juga memiliki keimanan dan ketaqwaan.

 

"Lima kluster hak - hak anak harus terpenuhi, baik itu hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dan kesejahteraan, pendidikan, maupun perlindungan," tambahnya.

 

Peserta yang menghadiri kegiatan pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat diantaranya Staf Ahli Bupati, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, serta Kadis P3A2KP, Kepala OPD, Seluruh Camat, Ketua dan Anggota Forum Anak lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Foto : Humas Pemkab Tanjab Barat.

 

Bupati safrial mengingatkan, untuk menciptakan Kota layak anak diperlukan koordinasi dan sinergitas dari stakeholder dan seluruh pihak terkait yang harus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. 

 

"Untuk mewujudkan ini semua, tidak bisa cuma Bupati sendiri yang bekerja, perlu dukungan dari semua pihak yang terlibat," kata Safrial.

 

"Oleh karena itu saya harapkan semua pihak yang terlibat dapat berperan aktif dan memberikan kontribusi," tambah Bupati.

 

Sejalan dengan Bupati, Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi Lutfiah juga menyampaikan untuk menciptakan kota layak anak, diperlukan koordinasi antara dengan semua pihak yang terlibat.

 

Lutfiah Berharap, Bupati beserta jajarannya dapat memberikan perhatian dan kontribusi dalam memenuhi lima kluster hak - hak anak guna mewujudkan Kabupaten Tanjung Jabung Barat Layak Anak.

 

Turut menghadiri pembinaan dan pengembangan Kota Layak Anak, Staf Ahli Bupati, Kadis P3AP2 Provinsi Jambi, serta Kadis P3A2KP, Kepala OPD, Seluruh Camat, Ketua dan Anggota Forum Anak lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Penulis: Muksin

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pemkab dan DPRD Tanjabbar Tanda Tangani Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun 2020

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Safrial dan DPRD Tanjab Barat tandatangani nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan priorit

BERITA

Sarasehan “Menatap Jambi 5 Tahun Kedepan”

JERNIH.ID, Jambi - Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Pengurus Provinsi Jambi dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokra

BERITA

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional Kunjungi SMPN Tanjab Timur

JERNIH.ID, Muara Sabak - Kujungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional di SMP N 21 Kabupaten Tanjab Timur.   Tim Penilai Tingkat Nasional

BERITA

Inilah Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Tanjung Jabung Barat dan HUT RI

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke 54 dan HUT RI ke 74 yang jatuh pada 10 Agustus mendatang, Pe

BERITA

Beri Dukungan Al Haris Maju Pilgub, Gerakan Milineal Al Haris Terbentuk

JERNIH.ID, Jambi - Nama Bupati Merangin, Al Haris terus mencuat beberapa bulan terakhir, beliau dikabarkan akan maju bertarung pada Pilgub Jambi 2020 mendatang

BERITA

Advertisement