Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Pelayanan Langsung ke Desa


Senin, 08 April 2019 - 21:24:00 WIB - Dibaca: 141 kali

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Azwar saat pengecekan pelayanan langsung pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan di Kantor Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4).
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Azwar saat pengecekan pelayanan langsung pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan di Kantor Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4). [Istimewa ]

JERNIH.CO.ID, Batang Asam - Optimalkan pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pelayanan di desa .

 

Untuk mengoptimalisasikan percepatan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya Akta Kelahiran bagi penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pelayanan langsung, kali ini ke Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4) di Kantor Desa Rawa Medang. 

 

Pelayanan bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk berurusan di banyak kegiatan antara lain, untuk kebutuhan memasuki dunia pendidikan, keperluan haji dan umroh berupa penerbitan pasport.

 

"Pelayanan ini secara rutin dilakukan pada setiap minggu di dua atau tiga desa, agar masyarakat terhindar dari biaya tinggi apabila yang bersangkutan harus mengurus ke Kabupaten," ujar Kepala Dinas Dukcapil, Azwar.

 

Mengenai hal ini, Kepala Desa Rawa Madang Li Sapra'i mengungkapkan dengan pelayanan ini sangat berguna bagi masyarakat dan diharapkan dilaksanakan secara rutin.

 

"Sangat bagus dengan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil, harapannya bisa dilakukan rutin tiap 6 bulan sekali, biar masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Kades.

 

Salah satu warga yang hadir berterimakasih atas pelayanan yang diberikan dinas dukcapil, kegiatan ini maunya rutin dilakukan.

 

Dengan pelayanan ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi, sehingga kemudian masyarakat yang akan membuat pasport untuk kepentingan keluar negeri, baik untuk haji atau umroh, bekerja diluar negeri, atau melanjutkan diluar negeri tidak mengalami hambatan dari kepemilikan KTP.

Penulis: Muksin

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Pemkab dan DPRD Tanjabbar Tanda Tangani Kebijakan Umum dan PPAS APBD Tahun 2020

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Bupati Safrial dan DPRD Tanjab Barat tandatangani nota kesepakatan kebijakan umum APBD anggaran 2020 dan pembahasan rancangan priorit

BERITA

Sarasehan “Menatap Jambi 5 Tahun Kedepan”

JERNIH.ID, Jambi - Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) Pengurus Provinsi Jambi dan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokra

BERITA

Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional Kunjungi SMPN Tanjab Timur

JERNIH.ID, Muara Sabak - Kujungan Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat UKS Tingkat Nasional di SMP N 21 Kabupaten Tanjab Timur.   Tim Penilai Tingkat Nasional

BERITA

Inilah Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT Tanjung Jabung Barat dan HUT RI

JERNIH.ID, Kuala Tungkal - Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ke 54 dan HUT RI ke 74 yang jatuh pada 10 Agustus mendatang, Pe

BERITA

Beri Dukungan Al Haris Maju Pilgub, Gerakan Milineal Al Haris Terbentuk

JERNIH.ID, Jambi - Nama Bupati Merangin, Al Haris terus mencuat beberapa bulan terakhir, beliau dikabarkan akan maju bertarung pada Pilgub Jambi 2020 mendatang

BERITA

Advertisement