Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Pelayanan Langsung ke Desa


Senin, 08 April 2019 - 21:24:00 WIB - Dibaca: 58 kali

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Azwar saat pengecekan pelayanan langsung pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan di Kantor Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4).
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Azwar saat pengecekan pelayanan langsung pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan di Kantor Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4). [Istimewa ]

JERNIH.CO.ID, Batang Asam - Optimalkan pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pelayanan di desa .

 

Untuk mengoptimalisasikan percepatan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya Akta Kelahiran bagi penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pelayanan langsung, kali ini ke Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4) di Kantor Desa Rawa Medang. 

 

Pelayanan bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk berurusan di banyak kegiatan antara lain, untuk kebutuhan memasuki dunia pendidikan, keperluan haji dan umroh berupa penerbitan pasport.

 

"Pelayanan ini secara rutin dilakukan pada setiap minggu di dua atau tiga desa, agar masyarakat terhindar dari biaya tinggi apabila yang bersangkutan harus mengurus ke Kabupaten," ujar Kepala Dinas Dukcapil, Azwar.

 

Mengenai hal ini, Kepala Desa Rawa Madang Li Sapra'i mengungkapkan dengan pelayanan ini sangat berguna bagi masyarakat dan diharapkan dilaksanakan secara rutin.

 

"Sangat bagus dengan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil, harapannya bisa dilakukan rutin tiap 6 bulan sekali, biar masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Kades.

 

Salah satu warga yang hadir berterimakasih atas pelayanan yang diberikan dinas dukcapil, kegiatan ini maunya rutin dilakukan.

 

Dengan pelayanan ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi, sehingga kemudian masyarakat yang akan membuat pasport untuk kepentingan keluar negeri, baik untuk haji atau umroh, bekerja diluar negeri, atau melanjutkan diluar negeri tidak mengalami hambatan dari kepemilikan KTP.

Penulis: Muksin

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Kapolda Jambi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Telanaipura

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Rapat Pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Telanaipura hingga hari ini, Senin (22/4) masih digelar yang ber

BERITA

Data Terhimpun Hampir 100 Persen, Kemas Faried Raih 3000 Suara Lebih di Dapil III

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Data real count yang dihimpun sudah hampir mencapai 100 persen, Caleg DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly dari Partai Golkar

POLITIK

Jaga Pemilu, Polres Tanjabtim Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2019

JERNIH.CO.ID, Muara Sabak - Apel Pergeseran Pasukan guna pengamanan Pemilu 2019 di Halaman Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Timur, Senin pagi (15/4

BERITA

Meski Kekurangan Surat Suara, KPU Merangin Distribusikan Logistik Pemilu

JERNIH.CO.ID, Merangin - Bupati Merangin Alharis, S.Sos, MH meresmikan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu serentak 2019 di Gudang KPU Merangin, Bang

BERITA

Hantarkan Kader Terbaik ke Kursi Legislatif, IPK Jambi : Kami Tidak Akan Gunakan Politik Uang

JERNIH.CO.Id, Kota Jambi - Hari terakhir masa kampanye, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Jambi menyatakan sikap mendukung penuh kader-kader terbaik IPK untuk dudu

POLITIK

Advertisement