Percepatan Pelayanan Dokumen Kependudukan, Disdukcapil Pelayanan Langsung ke Desa


Senin, 08 April 2019 - 21:24:00 WIB - Dibaca: 83 kali

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Azwar saat pengecekan pelayanan langsung pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan di Kantor Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4).
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Azwar saat pengecekan pelayanan langsung pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan di Kantor Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4). [Istimewa ]

JERNIH.CO.ID, Batang Asam - Optimalkan pelayanan bidang kepemilikan dokumen kependudukan, Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pelayanan di desa .

 

Untuk mengoptimalisasikan percepatan kepemilikan dokumen kependudukan khususnya Akta Kelahiran bagi penduduk Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil melakukan pelayanan langsung, kali ini ke Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam, Senin(8/4) di Kantor Desa Rawa Medang. 

 

Pelayanan bertujuan agar masyarakat lebih mudah untuk berurusan di banyak kegiatan antara lain, untuk kebutuhan memasuki dunia pendidikan, keperluan haji dan umroh berupa penerbitan pasport.

 

"Pelayanan ini secara rutin dilakukan pada setiap minggu di dua atau tiga desa, agar masyarakat terhindar dari biaya tinggi apabila yang bersangkutan harus mengurus ke Kabupaten," ujar Kepala Dinas Dukcapil, Azwar.

 

Mengenai hal ini, Kepala Desa Rawa Madang Li Sapra'i mengungkapkan dengan pelayanan ini sangat berguna bagi masyarakat dan diharapkan dilaksanakan secara rutin.

 

"Sangat bagus dengan pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil, harapannya bisa dilakukan rutin tiap 6 bulan sekali, biar masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya," ujar Kades.

 

Salah satu warga yang hadir berterimakasih atas pelayanan yang diberikan dinas dukcapil, kegiatan ini maunya rutin dilakukan.

 

Dengan pelayanan ini diharapkan mempermudah masyarakat dalam hal kepengurusan administrasi, sehingga kemudian masyarakat yang akan membuat pasport untuk kepentingan keluar negeri, baik untuk haji atau umroh, bekerja diluar negeri, atau melanjutkan diluar negeri tidak mengalami hambatan dari kepemilikan KTP.

Penulis: Muksin

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Antisipasi Virus Monkeypox, Dinkes Tanjabtim Terbitkan Surat Edaran Kewaspadaan

JERNIH.CO.ID, Muara Sabak - Untuk mengantisipasi penularan virus monkeypox atau cacar monyet ke Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Pemeri

BERITA

Mantan Mendikbud Era SBY, Mohammad Nuh Terpilih Menjadi Ketua Dewan Pers

JERNIH.CO.ID, Jakarta - Menggantikan Yosep Adi Prasetyo, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),

NASIONAL

Bupati Safrial Apresiasi DPRD Tanjab Barat Atas Penyusunan Raperda Inisiatif Pemkab

JERNIH.CO.ID, Kuala Tungkal - Menindak lanjuti atas penyampaian nota pengantar raperda inisiatif pemkab Tanjab Barat pada rapat paripurna pertama 14 Mei la

BERITA

PT Petrocina Internasional Jabung Ltd Lakukan Serah Terima CSR Kepada Pemkab Tanjabtim

JERNIH.CO.ID, Muara Sabak - Adakan buka puasa bersama, PT Petrochina Internasional Jabung Ltd lakukan serah terima Corporate Social responsibility (CSR) ke

BERITA

Ratusan Petugas KPPS Meninggal, Aliansi Mahasiswa Jambi Lakukan Aksi Damai

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Kongres kebangkitan mahasiswa BEM SI dan AKSI BEM SI 21 Mei 2019 kembali dilanjutkan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Maha

BERITA

Advertisement