Diskusi Kreatif Digital, HBA dan ABJ Bahas Potensi Generasi Milineal Jambi


Sabtu, 06 April 2019 - 23:26:48 WIB - Dibaca: 116 kali

Mantan Gubernur Jambi, yang sekaligus Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Partai Golkar No. Urut 1, Hasan Basri Agus (HBA) dan Anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia (ABJ) bersama penggiat Instagram dan Youtube Mitty Zasia, saat acara Ngopi Sore dan Diskusi Kreatif Digital di Kesiko Caffee, Sabtu (06/4/2019) sore.
Mantan Gubernur Jambi, yang sekaligus Caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Partai Golkar No. Urut 1, Hasan Basri Agus (HBA) dan Anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia (ABJ) bersama penggiat Instagram dan Youtube Mitty Zasia, saat acara Ngopi Sore dan Diskusi Kreatif Digital di Kesiko Caffee, Sabtu (06/4/2019) sore. [aksesnews.com]

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Ngopi Sore dan Diskusi Kreatif Digital dengan pembahasan Muda, Bekarya dan Berani Mencoba dibicarakan dalam acara  Kepemudaan bersama mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia (ABJ) dan salah satu wanita berparas cantik dengan suara merdunya serta aktif di Instagram dan Youtube, yaitu Mitty Zasia, di Kesiko Caffee, Sabtu (06/4/2019) sore.

 

Pada sesi tanya jawab, HBA yang memposisikan dirinya sebagai mantan Gubernur Jambi, menyampaikan program yang telah dilaksanakannya ketika menjabat dulu untuk anak muda, iyalah mendirikan Asrama di Mesir untuk anak Jambi yang sekolah di Al-Azhar.

 

"Sampai sekarang Asrama kita yang di Kairo masih aktif. Informasi sekarang Asrama di Azhar sudah menampung 120 orang," kata HBA.

 

Selain Asrama, HBA juga mengatakan juga telah melakukan kerjasama dengan pemerintah Jepang, yang mana mempersiapkan tenaga ahli yang memiliki skill untuk bekerja di Jepang selama 3 tahun. HBA mengatakan kerjasama ini di lakukan agar anak-anak Jambi memiliki mainset yang maju.

 

"Saya juga mendirikan Sekolah Menengah Kejujuran, agar anak-anak kita kedepannya sudah siap kerja," kata HBA seperti Dilansir dari aksesnews.com

 

Dalam pembahasan potensi Jambi dan anak Jambi, HBA memandang kalau Jambi memiliki potensi yang sangat banyak, seperti Gunung Kerinci, Danau Kerinci, Candi Muaro Jambi, Sungai Batanghari dan Geopark Merangin. Menurut HBA, potensi alam dan sejarah tersebutlah harus di kembangkan. 

 

Memandang potensi anak muda atau yang sering disebut generasi milineal, HBA menegaskan yang paling penting adalah potensi Identitas. "Kita harus bangga dengan identitas kita, jangan malu mengaku sebagai orang Jambi," kata HBA.

 

Sementara itu, bagi ABJ memandang anak Jambi sangat memiliki potensi, hanya saja belum menemukan peluang yang pas. Dirinya juga menyampaikan anak muda jangan terlalu terfokus untuk menjadi PNS karena peluangnya sangat sempit.

 

"Anak-anak muda jangan terlalu berharap menjadi PNS, karena peluangnya sangat sedikit. Anak-anak muda sekarang jangan dianggap remeh, mereka memiliki potensi hanya saja belum menemukan peluang yang tepat," kata ABJ.

 

ABJ juga menyampaikan di era penuh teknologi, anak muda harus bisa memanfaatkan semua dengan teknologi. Dirinya juga menyinggung bahwasanya Nasi Goreng berasal dari Provinsi Jambi. "Kita harus berani mencoba dan percaya diri. Kalau kita hanya dengan ego kita, kita tidak akan maju, maka harus shering, kalau dengan itu Jambi akan maju," kata ABJ.

 

Mitty Zasia sendiri memandang bagaimana meningkatkan potensi Jambi atau potensi anak muda Jambi bisa melalui  memanfaatkan media sosial. "Untuk mengangkat potensi bisa melalui instagram, you tube dan Face Book maulun twitter. Selagi kita bisa pasti bisa," ungkap Mitty.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syafei




Komentar Anda



Terkini Lainnya

Kapolda Jambi Tinjau Rapat Pleno PPK Kecamatan Telanaipura

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Rapat Pleno tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Telanaipura hingga hari ini, Senin (22/4) masih digelar yang ber

BERITA

Data Terhimpun Hampir 100 Persen, Kemas Faried Raih 3000 Suara Lebih di Dapil III

JERNIH.CO.ID, Kota Jambi - Data real count yang dihimpun sudah hampir mencapai 100 persen, Caleg DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly dari Partai Golkar

POLITIK

Jaga Pemilu, Polres Tanjabtim Gelar Apel Operasi Mantap Brata 2019

JERNIH.CO.ID, Muara Sabak - Apel Pergeseran Pasukan guna pengamanan Pemilu 2019 di Halaman Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Jabung Timur, Senin pagi (15/4

BERITA

Meski Kekurangan Surat Suara, KPU Merangin Distribusikan Logistik Pemilu

JERNIH.CO.ID, Merangin - Bupati Merangin Alharis, S.Sos, MH meresmikan pelepasan pendistribusian logistik Pemilu serentak 2019 di Gudang KPU Merangin, Bang

BERITA

Hantarkan Kader Terbaik ke Kursi Legislatif, IPK Jambi : Kami Tidak Akan Gunakan Politik Uang

JERNIH.CO.Id, Kota Jambi - Hari terakhir masa kampanye, Ikatan Pemuda Karya (IPK) Jambi menyatakan sikap mendukung penuh kader-kader terbaik IPK untuk dudu

POLITIK

Advertisement